Sunday, October 13, 2013

Jatuh Cinta pada Bogor



Di tahun  2008, suamiku ditawari untuk pindah kerja ke sebuah perusahaan. Perusahaan itu menawarkan berbagai benefit, dengan konsekwensi bahwa kami sekeluarga harus bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek. Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan, suamiku memutuskan menerima tawaran tersebut. 

Kami diberi waktu satu tahun untuk pindah dari Palembang ke wilayah Jabodetabek. Lalu mulailah kami berburu rumah di wilayah Jabodetabek. Sungguh bukan pekerjaan mudah mencari rumah yang cocok dalam tempo satu tahun saja. Kami mengumpulkan berbagai iklan rumah di jual, lalu juga bertanya-tanya pada teman-teman yang tinggal di Jabodetabek. Tidak cukup hanya bertanya, kami juga mengunjungi beberapa tempat sesuai rekomendasi teman-teman seperti Bintaro, BSD, dan  Cibubur. Ketika akan menjatuhkan pilihan di BSD, salah seorang teman mengatakan kalau Bogor juga bisa jadi salah satu tempat yang patut dipertimbangkan.

Berbekal rekomendasi dari seorang teman, kami mengunjungi Bogor. Suasana Bogor yang asri dengan pohon-pohon hijaunya, pemandangan gunung Salak dan Pangrango yang cantik serta sejuknya udara Bogor membuat aku mulai suka dengan kota ini.  Suasananya sungguh berbeda dengan kota Palembang yang panas. Ketika akhirnya kami menemukan rumah yang cocok dengan lingkungan yang nyaman, kamipun menjatuhkan pilihan untuk menjadi warga Bogor.

Minggu-minggu pertama menjadi warga Bogor semakin membuatku betah. Warganya yang ramah seolah menyambut pendatang baru seperti aku dengan tangan terbuka. Bogor dijuluki kota hujan karena curah hujannya yang tinggi. Kota ini telah menjadi pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Selain itu Bogor juga merupakan tempat wisata yang kerap diserbu warga Jakarta dan sekitarnya terutama saat week end.

Walaupun dikenal dengan julukan kota sejuta angkot karena banyaknya kendaraan umum yang sepertinya melebihi banyaknya jumlah penumpang, dan seringkali terjadi kemacetan di jalan-jalannya, tak mengurangi kesukaan aku pada kota ini.

Berbagai fasilitaspun lumayan lengkap. Fasilitas pendidikan, rumah sakit, mall, tempat wisata, bangunan bersejarah, taman kota, dll ada di Bogor.

Sebagai kota wisata, Bogor juga kaya akan keragaman kuliner. Berbagai kuliner yang ada di Bogor akan dibahas pada postingan-postinganku yang akan datang.

Saat ini, sudah 4 tahun aku menjadi warga Bogor. Alhamdulillah... betah rasanya. Blog ini aku buat untuk memberi informasi tentang berbagai hal menarik di Bogor. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment